ASYIKNYA KOMPETISI MATEMATIKA DAN LOGIKA DI UNIVERSITAS AIRLANGGA


Mungkin udah banyak yang tau tentang kompetisi satu bulan yang lalu ini. Kompetisi ini bernama Math Logic Competition atau lebih singkatnya MLC,yang dilaksanakan secara offline lewat region kota-kota di Indonesia bertanggal 13 november 2016 ini yang diikuti oleh banyak peserta dari kalangan SMP maupun SMA dari berbagai kota di Indonesia mulai dari Surabaya, Jakarta, Denpasar, hingga Madura. Tata cara pendaftaran kompetisi ini sangat mudah sekali dari yang di lakukan secara offline dengan cara mendatangi Universitas Airlangga ini maupun secara online lewat website resmi UNIVERSITAS AIRLANGGA dari tanggal 15 agustus hingga 31 oktober 2016.

Sekilas tentang MLC adalah kompetisi matematika dan logika yang memberikan soal-soal bervariasi pada setiap babak perlombaan. Soal-soal yang diberikan adalah soal yang berkualitas dan mengasah peserta untuk ingin mencoba-coba mengerjakannya. Tidak hanya mengerjakan soal-soal, MLC ini dilengkapi dengan adanya seminar diantara pergantian babak perempat dan babak semi final untuk memberi pengarahan kepada peserta agar mengetahui tata cara pelaksanaan kompetisi ini.

Fasilitas yang diberikan saat ajang kompetisi berlangsung juga sangat baik, dari yang mendapat sertifikat peserta, konsumsi makanan dan minuman maupun soal yang boleh dibawa pulang oleh peserta. Keramahan kakak pembimbing kompetisi ini juga membuat peserta nyaman saat mengikuti ajang matematika dan logika ini.

Sebagai peserta yang mengikuti kompetisi ini, saya terkesan sangat senang dan bangga mengikuti kompetisi bergengsi ini walaupun saya tidak lolos dibabak penyisihan, dikarenakan peserta yang mendaftar sangat banyak. Saya beserta rekan saya memperoleh peringkat 26 dari 171 peserta. Dari peringkat tersebut saya bisa melihat kemampuan saya. Ingin sekali bisa memenangkan kompetisi ini ditahun depan. Oleh karena keinginan yang kuat tersebut saya terus-menerus berlatih soal matematika dan logika dari yang membaca buku hingga bertanya kepada guru di sekolah. Mungkin dengan jalan menulis artikel ini membuat saya lebih mengapresiasi kompetisi tersebut. Dan semoga walaupun saya tidak bisa memenangkan kompetisi MLC tahun 2016 ini tapi saya bisa memenangkan kompetisi UNAIR BLOGGING tahun 2016 ini aamiin.
                                            




Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar