PESONA TERSENDIRI PANTAI SIRING KEMUNING


Pantai yang sangat indah. Terletak di Siring Kemuning, Macajah, Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Berada sekitar kurang lebih 55 km dari Surabaya. Pesona tersendiri untuk wisatawan yang ingin berekreasi.

Terdapat banyak lokasi yang cocok untuk tempat berfoto semisal seperti foto diatas yaitu di batu-batu, atau pun dibawah pohon yang rindang. Pantai Siring Kemuning yang masih sepi pengunjung membuat keadaan saat anda berfoto semakin tentram karena seakan-akan hanya angin berhembus dan gemricik air dan debur ombak yang menemani di foto tersebut.

Di daerah Pantai Siring Kemuning juga tak kalah kulinernya yaitu Bebek Songkem Madura yang menyajikan bebek presto dengan sambal pencit yang membuat lidah semakin merasa dimanjakan. Harga pun cocok di kantong siapapun bahkan pelajar sekalipun yang suka jalan-jalan keluar kota. disarankan untuk membawa kamera DSLR, minimal ya hp untuk mengabadikan foto karena pemandangan di pantai ini yang sangat menakjubkan. Jangan lupa membawa bekal untuk persiapan dan utamakan air putih karena tak heran bila lelah letih haus kita rasakan setelah menempuh perjalanan panjang menikmati pemandangan indahnya.



Pengalaman singkat saya sendiri yaitu berkendara dengan sepeda motor. Jarak tempuh yang sangat jauh tersebut harus kita persiapkan sejak awal. Periksa angin ban dan cek kondisi rem. Mengisi bensin penuh karena jarak tempuh panjang yang dilalui sekaligus. Menggunakan HP untuk berkomunikasi. Juga digunakan untuk melihat google maps sebagai penunjuk jalan. Menggunakan kartu Indosat saja jika ingin pergi kesana karena sinyal indosat disana masih kuat tidak seperti kartu lainnya.

Saran untuk pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Siring Kemuning adalah untuk mengecek kondisi kendaraan. Dari yang utama yaitu kondisi ban. Jangan sampai ditengah perjalanan ban kita bocor atau sebagainya. Periksa rem depan dan belakang untuk memeastikan keamanan berkendara. Disarankan mengisi bensin dengan penuh karena jarak tempuh perjalanan wisata yang sangat jauh. Periksa barang bawaan, jangan ada yang tertinggal seperti hp, camera dan obat-obat pribadi. Disarankan untuk berwisata saat pagi hari karena perjalanan waktu pagi masih sepi. Membawa bekal makanan dan minuman karena disana belum tentu sesuai selera makan kita.

Bagi anda yang memang bertugas di Madura dan berkantor sementara di Surabaya atau sekadar singgah meninjau lokasi proyek nasional dan menginapnya di hotel wilayah Surabaya semacam http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/jw-marriott-surabaya-62310, sempatkan diri mampir ke Pantai Siring Kemuning yang terbilang masih permai dan elok ini. Dijamin ada kepuasan tersendiri bila memang penat capek setelah dinas lalu mampir ke pantai ini. Begitupun anda yang memang asli Madura atau sekitarnya, jika ingin bersantai di wisata pantai segera kunjungi destinasi wisata pantai ini karena dipastikan mempunyai pesona untuk pengalaman pribadi anda.

Pantai yang panjang dan sepi menjamin kepuasan anda untuk menikmati dengan sepuasnya, serasa milik anda sendiri mengingat masih jarang dijamah manusia. Selamat berwisata...
Share on Google Plus

About Abdul Ghofur

1 komentar: